large image
Pemkot Cilegon Raih Penghargaan
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-11-07 -|- 11:28:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Pemkot Cilegon meraih penghargaan "Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) pada Rabu (6/11). Penghargaan diberikan kepada daerah yang sudah berkomitmen terhadap penyelesaian tahapan awal Gerakan Menuju 100 Smart City 2019. Penghargaan langsung diterima oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi dari Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Johnny G Plate di Balai Sudirman, Jakarta.


Selain Kota Cilegon. ada 25 kota/kabupaten yang mendapatkan penghargaan. Walikota Cilegon menyatakan bahwa Kota Cilegon sudah melakukan gebrakan dalam pelayanan publik, seperti Masyarakat Peduli Gizi Balita (Gempita), Beras Merah oleh Dinas Kesehatan, Selamat Datang Anandaku Tersayang, Akta Kelahiran dan KIA Untukmu (Senandungku) oleh Disdukcapil dan Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup (Gempil) oleh Dinas Lingkungan Hidup. "Alhamdulillah, Kota Cilegon sudah menyelesaikan tahap pertama program Gerakan Menuju 100 Smart City. Ada 25 kota/kabupaten termasuk Kota Cilegon dapat penghargaan dari Menteri", ucapnya selepas menerima penghargaan.


Walikota Cilegon, Edi menjelaskan adanya program quick wins tidak hanya untuk mendapatkan penghargaan semata. Lebih dari itu, pemkot ingin meningkatkan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat, pelayanan efektif dan efisien. "Program pelayanan ini mudah dan murah. Untuk itu, semua OPD nantinya didorong untuk menjalankan program Smart City,"jelas Edi sebelum memimpin ekspos Gerakan Menuju 100 Smart City, Selasa (5/11) kemarin.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Achmad Jubaedi menyampaikan adanya penghargaan diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat untuk Program Smart City yang dijalankan Pemkot Cilegon. Selain itu, semua OPD diharapkan bangkit bersaing membuat Program Smart City. "Ini sebagai tantangan. Tahap pertama Gerakan Menuju 100 Smart City telah dilalui, tinggal nantinya mengawal untuk perkembangan program, khususnya sejumlah OPD yang dianggap belum punya program", jelasnya.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Test

Kurang
Bagus
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA