large image
Sosialisasi Kebijakan Adminduk #GISA Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-08-06 -|- 11:14:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon sukses menggelar Sosialisasi Kebijakan Adminduk #GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan) yang dihadiri oleh tamu undangan yaitu Plt. Walikota Cilegon, Plt.Sekretaris Kota Cilegon, Assisten daerah I Kota Cilegon, Kepala OPD Kota Cilegon, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se-provinsi Banten, Camat, Lurah se-kota Cilegon, pelajar dan 1500 peserta yang terdiri dari operator dan unsur RT/RW se-kota Cilegon. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (02/08/2018) di Hotel Grand Mangku Putera Kota Cilegon.Melalui sosialisasi tersebut diharapkan seluruh pihak yang hadir bisa bersama-sama berkomitmen untuk mensukseskan dan menertibkan administrasi kependudukan dengan membangun kesadaran masyarakat untuk membuat dokumen kependudukan.


Pelaksana tugas (Plt) Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengungkapkan bahwa untuk mencapai tujuan, yakni tertib administrasi kependudukan, maka menyadarkan warga akan pentingnya dokumen kependudukan harus terus menerus disampaikan. Hal itu bukan hanya tugas Ketua Rukun Tangga (RT) dan Rukun Warga (RW) namun seluruh pihak harus terus proaktif dalam melaksanakan pelayanan yang baik sehingga warga terfasilitasi dengan baik dalam membuat dokumen kependudukan. "Sosialisasi ini diharapkan menjadi sarana peningkatan sinergitas untuk memperkuat komitmen antara pemerintah pusat, provinsi serta pemerintah Kota Cilegon untuk mensukseskan  dan menertibkan administrasi kependudukan," katanya saat memberikan sambutan sosialisasi di Hotel Grand Mangku Putera Cilegon kemarin (02/08/2018).


Sementara itu, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, butuh kerjasama dan komitmen kuat dalam membangun kesadaran warga tentang pentingnya administrasi kependudukan. Sebab, dimasa yang akan datang berbagai hal akan terintegrasi hanya dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK)."Seluruh orang harus memiliki NIK. Sebab, seluruh hal baik perbankan, seluler dan hal lainnya akan terintegrasi dengan NIK, termasuk persoalan pendokumentasian administrasi kependudukan lainnya juga memerlukan NIK," jelasnya.


Selanjutnya. Kepala Disdukcapil Kota Cilegon, H.Soleh, SE menjelaskan komitmen dalam mensukseskan dan menertibkan administrasi kependudukan terus dilakukan, salah satunya adalah dengan cara pelayanan satu hari jadi (one day service) serta pelayanan keliling, baik dikantor kelurahan dan kecamatan maupun juga sekolah-sekolah. Hal itu dimaksudkan agar warga lebih efektif dan efisien dalam melaksanakan pelayanan kependudukan."Kami terus meningkatkan pelayanan kependudukan kepada warga.Bahkan, Disdukcapil mencoba hadir untuk mendekatkan diri kepada warga dengan cara pelayanan keliling, apakah itu disetiap event maupun langsung ke lokasi seperti sekolah dan kantor kelurahan,"ungkapnya.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA