large image
Rapat Persiapan Pelayanan Keliling Dokumen Kependudukan
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-09-17 -|- 11:47:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Rapat persiapan pelayanan keliling dokumen kependudukan baru saja dilaksanakan pada Senin, 17 September 2018 bertempat di Aula Setda Kota Cilegon. Pelayanan keliling dokumen kependudukan akan dilakukan di 13 sekolah di Kota Cilegon mulai tanggal 24 September-25 Oktober 2018. Rapat dihadiri oleh kepala sekolah/ketua yayasan dan Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan se-kota Cilegon. Kepala Disdukcapil Kota Cilegon, H.Soleh, SE dan Sekretaris Disdukcapil Kota Cilegon, Hj. Hayati Nufus, SH, M.Si menjadi narasumber dalam rapat ini. Dalam kesempatan ini, ada beberapa poin penting yang disampaikan terkait pelaksanaan pelayanan keliling dokumen kependudukan, yaitu :



  1. Sesuai amanat UU No.24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan bahwa : Kita sebagai warga negara wajib memiliki dokumen kependudukan yaitu kepemilikan KK, KTP-el, KIA dan Akta-akta pencatatan sipil.

  2. Pelayanan keliling pada tahun ini difokuskan pada sekolah atau yayasan prioritas kepada usia pemula karena mengingat kita akan pesta demokrasi Pemilu Tahun 2019.

  3. Pelayanan keliling disamping rekam  dan cetak KTP-el usia pemula, petugas juga memberikan pelayanan dokumen kependudukan yang lain yaitu KK, KTP-el, KIA dan Akta-akta pencatatan sipil karena satu produk dokumen penduduk terkait dengan dokumen lain.

  4. Diharapkan kerja sama kepala sekolah, dewan guru dengan orang tua wali murid mengenai prosedur dan persyaratannya sehingga petugas tidak mengalami kesulitan dalam melakukan pelayanan dan mengacu kepada persyaratan yang telah ditentukan sesuai dengan UU Nomor24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan.

  5. Petugas juga harus berperan aktif dalam melayani masyarakat tidak hanya operator kecamatan tetapi Kasi Tata Pemerintahan di kecamatan turut terlibat langsung.

  6. Pelayanan cepat dan akurat apabila persyaratan lengkap.


Tidak lupa, Kepala dan Sekretaris Disdukcapil Kota Cilegon menghaturkan terimakasih kepada ketua yayasan/kepala sekolah serta petugas kecamatan dan dinas atas kerjasamanya dalam melayani masyarakat.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA