large image
Disdukcapil Kota Cilegon Perpanjang Perjanjian Kerjasama (PKS)
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-10-02 -|- 09:21:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Disdukcapil Kota Cilegon kembali menggelar Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Krakatau Medika, Rumah Sakit Ibu dan Anak serta Klinik yang ada di Kota Cilegon pada Kamis, 27 September 2018.


Perjanjian Kerjasama (PKS) bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pada Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, khususnya Akta Kelahiran bagi anak yang baru lahir di Kota Cilegon. Kepala Disdukcapil Kota Cilegon, H.Soleh, SE mengatakan bahwa terdapat kurang lebih 20 bayi yang lahir tiap harinyadi Kota Cilegon. Melalui kerjasama ini, maka warga Cilegon dimudahkan untuk bisa mengurus Akta Kelahiran bagi bayi yang baru lahir. Sebab, lembaga kesehatan dan medis telah bekerjasama memberikan fasilitas., sehingga warga mendapatkan kemudahan pelayanan. “Kami ingin lebih maksimal dalam melakukan pelayanan. Kerjasama ini sudah kami lakukan dan hasilnya kami bisa melampaui target nasional tentang akta kelahiran yaitu 88 %”, tambah beliau.


H. Soleh, SE mengungkapkan bahwa pada 2018 Disdukcapil Kota Cilegon menargetkan cakupan Akta Kelahiran sebesar 90%. Hal ini akan bisa dicapai melalui kegiatan pelayanan keliling dan dan Perjanjian Kerjasama (PKS).


Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon, Bp Edi Ariadi memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Kota Cilegon yang telah berupaya maksimal untuk bisa melakukan pelayanan kependudukan di Kota Cilegon. Selain itu, Kepala Bappeda Kota Cilegon, Hj.Ratu Ati Marliati mengatakan bahwa sesuai dengan amanat konstitusi jika pemerintah sekarang harus aktif jemput bola dalam melayani masyarakat. “Sekatang ini yang harus aktif pemerintah, berbeda dengan sebelumnya. Tentu ami juga sebagai Bappeda Kota Cilegon melihat dari sisi kebutuhan anggaran yang akan diberikan untuk bisa memfasilitasi Disdukcapil dalam memberikan pelayanan lebih maksimal”, ungkapnya



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA