large image
Disdukcapil Melakukan "Jemput Bola" di Cilegon Center Mall (CCM)
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-01-03 -|- 10:24:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Pelayanan Administrasi Kependudukan pertama kalinya dilaksanakan di pusat perbelanjaan Cilegon Center mall pada Kamis (27/12) usai adanya instruksi dari Kemendagri RI terkait pelayanan jemput bola ditempat umum. Pelayanan Adminduk yang terdiri dari Pelayanan KTP-el, KK, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Akta Kematian ini digelar mulai jam 10.00 WIB sampai 20.00 WIB di Lantai 1 CCM. Kepala Disdukcapil Kota Cilegon, H.Soleh, SE, juga turut serta dalam kegiatan tersebut. Selain itu, Kasubdit Pindah Datang Penduduk pada Dirjen Dukcapil Kemendagri turut meninjau kegiatan pelayanan yang dihadiri oleh ratusan warga Cilegon tersebut. Hanya 30 menit saja, warga Cilegon sudah bisa membawa pulang dokumen kependudukan yang dibutuhkan.


Dengan melihat tingginya antusiasme masyarakat Kota Cilegon terhadap pelayanan adminduk di pusat perbelanjaan, Kepala Disdukcapil Kota Cilegon berencana menggelar  kegiatan serupa di lain waktu. Selain itu, Sekretaris Disdukcapil Kota Cilegon, Hj.Hayati Nufus, SH, M.Si menuturkan bahwa pihaknya memilih CCM sebagai tempat pelayanan adminduk dikarenakan tempatnya strategis. "Sebenarnya Disdukcapil Kota Cilegon sudah sering melakukan pelayanan jemput bola di sekolah-sekolah setingkat SMA, tapi karena sekolah sedang libur semester, jadi kami ke mall. Banyak yang memanfaatkan momen ini, ada yang membuat KTP-el baru, ada yang memperbaiki kerana datanya invalid seperti kurang huruf atau salah tanggal lahir, ada juga pembuatan KK, dan yang lainnya," tuturnya.


Kasubdit Pindah Datang Penduduk di Kemendagri mengatakan, kegiatan jemput bola pelayanan adminduk dilakukan serentak di 514 kota/kabupaten. Kegiatan tersebut dalam rangka penuntasan perekaman KTP-el  dan administrasi kependudukan lainnya. " Ada yang dilakukan di mall, pondok pesantren, lembaga pemasyarakatan dan yang lainnya. Serentak instruksi pada (27/12) tapi kami berharap pemerintah kota atau kabupaten bisa melakukan kegiatan tersebut di waktu-waktu selanjutnya," ucapnya.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA