large image
Penyematan PIN Pelayanan Adminduk Kota Cilegon ke Maluku Utara
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-01-18 -|- 09:26:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil mencatat ada 5 provinsi yang memiliki cakupan perekaman KTP-el terendah di seluruh Indonesia. Daerah-daerah tersebut berada di wilayah Indonesia timur. Untuk mengejar ketinggalan perekaman KTP-el di wilayah yang dikategorikan sebagai zona merah tersebut, Dirjen Kependudukan dan Pencatata Sipil Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengajak provinsi dan kabupaten/kota lain untuk membantu percepatan layanan melalui jemput bola.
Kota Cilegon merupakan 1 dari 15 kota yang diajak untuk membantu meningkatkan cakupan perekaman di 5 propinsi yang cakupannya masih rendah. Kabupaten/kota yang di ajak untuk membantu adalah kab/kota yang telah memiliki cakupan perekaman di atas 95%. Dan sampai dengan tahun 2019 Kota Cilegon memiliki cakupan perekaman mencapai 104%. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.
Pelaksanaan percepatan perekaman KTP-el di Kb/Kota yang cakupan perekamannya masih dibawah 85% dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari s.d 02 Februari 2019, adapun 5 propinsi yang cakupan perekamannya masih di bawah 85% adalah Propinsi Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Maluku dan Maluku Utara.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon mengirimkan 4 Orang tenaga untuk membantu meningkatkan cakupan perekaman di 5 propinsi tersebut, tim yang terdiri dari :
1.    H. Soleh, SE (Kadisdukcapil Kota Cilegon) Penugasan di Kab Taliabu Prop Maluku Utara
2.    Parko Prahima, S.Si., M.Si (Kasi Pendataan Penduduk) Penugasan di Kab Taliabu Prop Maluku Utara
3.    Sofwan Gani (Operator) Penugasan di Kab Pulau Morotai Prop Maluku Utara
4.    Sulaiman (Administrator Database) Penugasan di Kota Tual Prop Maluku


Rencananya sebelum pemberangkatan akan dilaksanakan upacara pelepasan yang akan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri RI Bapak Cahyo Kumolo, pada tanggal 20 Januari 2019 Mendatang.


Bapak Plt. Walikota Cilegon, Edi Ariadi, juga memberikan dukungan dan support penuh serta penyematan PIN pelayanan Administrasi Kependudukan kota Cilegon ke Maluku utara pada Kamis, 17 Januari 2019 di Halaman Kantor Walikota Cilegon pada saat Upacara Hari Kesadaran Nasional



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA