large image
Disdukcapil Launching "GO DIGITAL" dan Penandatanganan Kerjasama
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-06-25 -|- 03:58:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon melakukan Launching program Disdukcapil "GO DIGITAL" serta penandatanganan kerjasama dengan beberapa mitra kerja diantaranya KFC, Asa Sport Center, Krakatau Water World, dan Metro Sport Center. Acara ini dilaksanakan di Hotel Sari Kuring Indah, Kamis (20/6).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan dihadiri oleh Kasubdit Pindah Datang Penduduk Ditjen Dukcapil Kemendagri, Niluh Martesih,Calon Wakil Walikota Terpilih, Ratu Ati Marliati, Ketua Komisi I DPRD Kota Cilegon, Perwakilan perusahaan swasta dan Ketua RT/RW se-Kota Cilegon.


Walikota Cilegon, Edi Eriadi dalam sambutannya berharap kepada semua ketua RT/RW se-kota Cilegon agar selalu aktif dalam menyelenggarakan tertib administrasi kependudukan.


Sementara itu, Plt Kepala Disdukcapil Kota Cilegon, Hayati Nufus, menjelaskan kegiatan Launching tanda tangan elektronik dilakukan untuk mempermudah administrasi kependudukan. Saat ini, tanda tangan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga dilakukan secara elektronik menggunakan barcode.


Selain itu, Disdukcapil juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa pihak swasta (KFC, Asa Sport Center, Krakatau Water World, Kolam Renang Metro Cilegon). Jadi, bagi anak yang masuk ke tempat tersebut akan mendapatkan diskon dengan menunjukkan KIA (Kartu Identitas Anak). Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kepemilikan KIA.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA