• Disdukcapil Cilegon Buka Pelayanan di Taman Layak Anak
Disdukcapil Cilegon Buka Pelayanan di Taman Layak Anak

Disdukcapil Cilegon Buka Pelayanan di Taman Layak Anak yang diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon pada hari Kamis, 19 Mei 2022

Disdukcapil Cilegon Buka Pelayanan di Taman Layak Anak yang diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon pada hari Kamis, 19 Mei 2022

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membuka pelayanan di Taman Layak Anak Kota Cilegon.

Pelayanan administrasi kependudukan di Taman Layak Anak Cilegon diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian, Kamis, 19 Mei 2022 pagi. Warga Kota Cilegon dapat mengakses pelayanan di Taman Layak Anak Kota Cilegon yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman atau depan Polres Cilegon. 

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi inovasi yang dilakukan pelayanan Disdukcapil Kota Cilegon untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Helldy juga meminta agar inovasi pelayanan diperluas lagi. "Saya minta di Car Free Day juga dibuka, kalau perlu Sabtu dan Minggu masuk untuk pelayanan ke masyarakat di mal-mal juga dibuka, kami apresiasi," katanya. Helldy juga meminta agar Disdukcapil Kota Cilegon menambah sarana dan prasarana pelayanan mobil keliling. "Sarana prasarana perlu ditambah, nanti kita rundingin lagi, kebutuhannya berapa," ucapnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Disdukcapil Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan, pelayanan Disdukcapil Kota Cilegon di Kantor Disdukcapil dan di kecamatan-kecamatan sudah penuh. "Ini untuk memecah kepadatan antrean, kita buka di Taman Layak Anak. Rata-rata pelayanan per hari 200 lebih, antrean cukup banyak makanya kita pecah," kata Nufus. Ia mengungkapkan, sekua dokumen kependududukan mulai KTPel, KK, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, Surat Pindah dan Datang Penduduk. "Jadwal pelayanan di Hari Kerja (Senin sampai Jumat) jam 10.00 WIB sampai jam 14.00 WIB," ungkapnya. Nufus mengaku akan melakukan evaluasi pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.  "Jika memang diperlukan, nanti kita buka pelayanan di hari libur juga dan di tempat lain seperti di mal," ujarnya.

EFA SARIFAH, ST, MT
Kepala Dinas