• Penandatanganan Kerjasama Pemanfaatan Data dan Pembahasan Juknis
Penandatanganan Kerjasama Pemanfaatan Data dan Pembahasan Juknis

Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Data antara Dinas Dukcapil Kota Cilegon dengan 8 Kecamatan se-Kota Cilegon

Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Data antara Dinas Dukcapil Kota Cilegon dengan 8 Kecamatan se-Kota Cilegon

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Data dan Pembahasan Juknis yang berlokasi di Aula Diskominfo Kota Cilegon

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon sekaligus Selaku Ketua Pelaksana Hayati Nufus menyampaikan jika pemanfaat data pendudukan sudah di setujui oleh Dirjen Dukcapil “Alhamdulillah pelaksanaan perjanjian kerjasama tentang pemanfaatan data penduduk sudah di setujui oleh bapak Dirjen Dukcapil semua ini berkat dukungan camat dan lurah Kota Cilegon,” Ungkapnya.

Lanjut, Hayati Nufus juga mengatakan jika proses persetujuan kerjasama pemanfaatan data penduduk tidak berlangsung lama “Dari 400 kabupaten kota syukur alhamdulillah disdukcapil Kota Cilegon hanya dalam 1 minggu sudah di setujui untuk kerjasama pemanfaatan data penduduk oleh Dirjen Dukcapil,” ungkapnya.

Imbuh kata Hayati Nufus menerangkan bahwa pemanfaatan data penduduk bisa di jadikan sebagai pendukung program Smart Village di Kota Cilegon “Dalam pemanfaatan data penduduk ini nanti kita bisa menjadikan sebagai pendukung untuk program smart village yang insya allah akan di terpakan di kota cilegon ini,” Katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian berharap program smart village dapat dijadikan sebagai acuan untuk masyarakat kota cilegon ke lebih baik lagi dalam hal berinovasi ” Saya berharap dengan adanya smart village ini dapat mengubah kondisi masyarakat menuju keadaan yang lebih baik dan sejahtera serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnnya inovasi untuk mendukung smart village di kota cilegon ini,” terangnya.

Lanjut,  Helldy juga mengatakan jika program smart village bekerjasama dengan PT. Krakatau Information Technology dalam hal penyedia aplikasi smart village berbasis android “Dalam program smart village ini, pemerintah kota cilegon menggandeng PT. Krakatau Information Technology sebagai penyedia aplikasi smart village yang berbasis android nantinya diharapkan aplikasi ini bisa mempermudah masyarakat kota cilegon dalam mendapatkan informasi”, Pungkasnya.

EFA SARIFAH, ST, MT
Kepala Dinas